Salsep saltas

(23-02-2018)
Pagi tadi ikut arisan ibu-ibu PIA. Uda kedua kalinya ikut arisan. Cuman baru hari ini pakai seragamnya PIA yg PSK (pakaian seragam kerja). Pertama kali pakai, terus fail. Hahaha.. ya ampun. Aku salah warna dan model tas, juga salah warna sepatu! Kok bisa yaaa ahaahahaha. Soalnya aku juga ga ada arahan dari suami. Terus aku juga ga nanya-nanya gitu ke ibu PIA yg lain. Aku mana ngerti yaa ada aturan sampai ke jenis/warna tas atau sepatunya. Kirain pakai seragamnya, yaudah gitu aja.

Salah satu isi arisannya tadi ada arahan-arahan tentang atribut PIA. mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki ada aturannya. Walau aku banyak kesalahan, tapi aku selamat pagi tadi. Alhamdulillah… Allah mengirimkan ibu-ibu PIA yg lain untuk menyelamatkanku.

Jadi ceritanya, pagi aku samperin istri temannya suami, buat berangkat arisan barengan. sebut saja mba L.
L : mba, aku tu mau beli tas yg ada garisnya kayak punya kamu tapi sama bang R gak boleh.
R : loh kenapa?
L : nanti ndak kena teguran
R : weh harus gimana tasnya?
L : yg polos item mba
R : waduhhh aku gatau. Punyaku biru. Ahaha. Yaudah deh. Terus sepatunya gimana?
L : kalau sepatu aku pakai ini aja sih sepatu kantor
R : harus item gak ya? Aku ga bawa sepatu item. Hahaha yaudah dehh

Selama di perjalan, mikir “waduh gimana ini?”. Ahaha yaudah lah bablas aja. Sampai di lokasi, bener, semua ibu-ibu tasnya item dan sepatu item. Ah biarin dehh. Lanjut registrasi. Walaupun tetep deg-degan. Setelah registrasi, tiba-tiba ada salah satu ibu PIA ndeketin langsung bisik-bisik ke aku “ijin bu, tasnya bukan warna hitam, saya amankan aja daripada kena teguran senior”. Langsung deh tas seisinya aku serahin ke ibu itu. Masuk ruang pertemuannya ketemu ibu PIA yg lain yg kebetulan perawat di rumah sakit tempat aku kerja. Aku curhat ke ibu itu. Huhuhuhu aku salah tas dan sepatu bu… terus aku disuruh nyobain sepatunya.

Cukup gak dok?
Cukup bu..
Apa saya ambilkan yg di rumah? Ada lebih dok. Pembagian juga kok.
Wah ga usah bu. Ngrepotin..

Aku dan mba L suruh pindah tempat duduknya. Di depan kayak biasa. Mati gayaaa. Hpku kan di tas yg lagi diamanin, cuman duduk berpangku tangan sambil nyembunyiin kaki, jangan sampai sepatuku kelihatan. Hahahahaha

 

Lalu, di tengah acara, ada ibu anggota, yg tadi ngamanin tasku, mendekatiku dan berbisik “ijin, sepatunya juga bukan hitam ya? Bisa ke belakang ikut saya bu? Ke bagian ekonomi.” Udah deg-degan eh taunyaaa ibu PIA yg perawat tadi beneran udah ngambilin sepatu itemnya dari rumahnya. Alhamduillah.. ya ampun.. terimakasih🙏akhirnyaaaa.

Di akhir acara kan ada pengumuman pembagian doorprize. Aku dapet kan suruh maju ke depan. Untung aja uda ganti sepatu.. Alhamdulillah😅

Terus aku ngamatin baju PSK ibu-ibu yang lain. Kok punyaku beda ya keliatannya??? Huaaaa jumlah kancingku kelebihan!!! Ahahahaa aduuuhhhh. Selain jumlah kancing yg kelebihan, sekenganku juga terlalu panjang! Wahahahaa gatooot.
Alamat harus jahitin baju PSK lagi niiiihhh aaaa😱

 

Lagi.. Hahahaa. Tentang jam tangan. Punyaku warna silver. Dengan pedenya tetep kupakai. Aturannya itu jam tangan harus warna hitam. Untungnya ketutupan lengan panjang. Jadi langsung kulepas begitu dikasih tau. Hahaha

 

Waaaaah pengalaman pertama pakai baju PSK yg tak terlupakan deh. Banyak aturan. Yah buat cerita aja di masa depan. Kan juga lagi sambil belajar jadi ibu PIA.
Semoga ga ada salah atribut lagi deh kedepannya🙏amiin. Apa-apa harus konsul dulu sama yg udah berpengalaman, biar ga kena tegur dari senior.

Oya. Dua hari yg lalu aku ditunjuk bikin cerpen! Untuk lomba dalam rangka HUT Dharma Pertiwi. Dharma pertiwi itu kumpulan ibu-ibu istri tentara baik itu darat, laut, maupun udara. (Kalau gak salah lhooo😅)

Okaay! Itu dulu cerita pengalaman jadi ibu-ibu PIA. Wish me luck!🙏

Advertisements

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s