Senshuraku (pertunjukan terakhir)

Tidak kusangka 4 bulan di puskesmas akan berakhir secepat ini. Kata orang-orang sih kalau kita ngerasa waktu berlalu dengan cepat, tandanya kita enjoy. Ya bisa dibilang begitu. Awalnya aku takut kan berada di tempat yg baru, ga ada orang sama sekali yg kukenal. Tapi sekarang, aku bisa nulis ini dengan hati yg berbahagia. Ketakutanku itu berangsur memudar menjadi suatu kedewasaan. Menurutku sih, entah kamu yg baca ini gimana? Kasih tau dong aku uda makin dewasa apa belum? Hihihi.
Di puskesmas, hidup layaknya orang normal. Kerja mulai jam 7 pagi sampai jam 2 siang. Ya kadang nakal juga pulang sebelum jam 2. Yg penting ga pulang sebelum pelayanan selesai. Kadang bisa lebih dari jam 2 siang kalau misal ada tugas penyuluhan di dusun. Ya, primary care kan promotif dan preventif numero uno. Itung-itung nabung makanan di perut karena dapet snack enak. Kerja di puskesmas enak. Beban pikiran ga ada. Menurutku. Jadi enjoy aja gitu. Ya walaupun di puskesmasku tugas presentasi kasusnya banyak, yaitu 7x (kurasa puskesmas lain ga kaya gini deh). Tapi ya make it simple aja. Selesai juga kan. Oh iya. Pernah penyuluhan di KUA. Hari itu kebetulan hari kebaya. Jadi aku pakai kebaya kan. Pas dateng di KUAnya suruh masuk ruangan gitu. Ruangan buat akad nikah. Dikira pengantin! Hahaha elah….sabar bu.
Di Salatiga ini juga aku pertama kalinya dipanggil “Mas” sama mbah2 gitu. Ya ampun. Padahal uda jelas aku pakai kerudung kan. Kirain mbahnya ada gangguan penglihatan. Aku koreksi kan “Saya mbak, mbah”. Tapi mbahnya masih aja manggil aku “Mas”. Lha kan aku bingung. Yaudah gapapa deh terserah embah. Ternyata bapak yg ada di situ menyadari kebingunganku. Terus beliau bilang “kalau orang jaman dulu nyebut/manggil orang yg dimuliakan/dihormati pakai istilah MAS tidak memandang itu cowo atau cewe”. WOOOWWW. AKU BARU TAU. hahaha ya ampun… Oke oke…
Aku bersyukur dapet puskesmas di putaran pertama. Karena kami sekelompok bisa selalu bersama tiap harinya. Kan jam kerja layaknya orang normal. Jadi bisa ketemu terus. Ini yg bikin kami bisa saling mengenal lebih dekat (sampai ada yg cinlok loh…cmiwiwww). Terus enak di kelompok ini, selalu ada makanan yg ga abis, dan aku yg selalu ngabisin. Nah ini salah satu yg bikin bahagia. HAHAHAHA. Bahagiaku simple yah, kasih makanan aja aku senang~ ini nih yg bedain hidup di Jogja dan Salatiga. Nafsu makan melonjak hebat ketika hidup di Salatiga. Ya Allah. Kata orang karena di sini dingin sejuk jadi emang lapar terus. Tapi emang bener di sini sejuk. Tidur siang aja selimutan.. Di Jogja mana ada kaya gitu.. Kalau tidur siang selimutan di Jogja berarti lagi sakit.
Pasien selalu datang ceritain kehidupannya sampai nangis. Ada. Pasien anak datang periksa dianter kakaknya yg juga masih anak-anak karena ortunya pada kerja. Ada. Kakek nenek dateng di posyandu gandengan (eh ga gandengan juga sih, lebay! Tapi si kakek bawain snack nenek). Ada. Bapak nganter anaknya nimbang di posyandu balita. Ada. Apalagi ya yg bikin menguras hati? Ah banyak lah.
Dan tiba hari ini terakhir. Sudah pamitan ke petugas puskesmas dan dokter pembimbing. Dokbing di puskesmasku sangat care ke kami. beliau juga well organized gitu.. Keren. jadi kaya temen sendiri gitu sama dokbing. We will miss you dok =] thank you for everything. Dan kepada masyarakat yg berobat ke puskesmas, terimakasih telah menjadi guru terbaik kami. stay healthy ya! Jangan sakit2 dong…
nah sekian cerita dari putaran di puskesmas 4 bulan ini. Sekarang aku lagi nunggu lotek. mari hidup sehat dengan makan sayur! Biar eenya lancar

20170113_082442

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

