Kenapa pilih Salatiga?

Pertanyaan itu yg kudapatkan dari orang-orang yg udah mengenalku. Yg tau aku pengen ditempatin dimana. Hari ini, aku benar-benar mengubur egoku demi berbakti orang tua. Bukan karena aku tipe sering disetir orang tua. Tapi ini terkait masa depanku dan orang tuaku juga.

Di dalam lubuk hatiku yg terdalam, aku pengen di tempatin di luar jawa. Dari dulu. Aku lupa sejak kapan termotivasi pengen keluar jawa. Yg jelas udah bertahun-tahun keinginan itu mengendap di benakku.

Tapi, aku ini anaknya kedua orang tuaku. Mereka memiliki hak sepenuhnya atas kepemilikan diriku. Ya walaupun sejak usia 18 tahun kalau di Indonesia seorang anak sudah berhak mengambil keputusan sendiri. Tapi, aku ini anaknya kedua orang tuaku. Tidak boleh durhaka. Tidak boleh menyakiti hati mereka. Menjaga kebahagiaan mereka.

Oleh karena itu, penempatan ini aku minta restu orang tua. Walaupun di awal orang tuaku selalu oke oke aja aku mau tugas dimana. Tapi aku bilang bahwa semuanya itu harus restu orang tua. Dan…restu orang tuaku adalah aku tetap di jawa…

Baiklah…aku mulai menyusun strategi. Aku mau kemana setelah ini? Mau ditugasin kemana? Jawa itu banyak loh pilihannya. Skrg aku harus melawan egoku lagi. Sebenernya aku punya kesempatan untuk di jawa barat (bandung), biar deket sama dennis. Tapi kita tau, kalau di jawa manapun itu sebagian besar ga dapet rumah dinas ataupun insentif daerah. Terus aku mau hidup pakai apa? Apakah aku harus ngerepotin orang tua lagi? Gaji dari pemerintah kurasa ga bisa mencukupi jika aku dinas di kota besar itu…

Yaudah kuputuskan aku milih jawa tengah….yg biaya hidup ga begitu jauh dengan jogja. Cuman harus cari tempat tinggal.

Okey. Itulah alasanku. Oya. Berbakti kan bisa kapan aja? Karena aku rasa mungkin ini berbakti terbesarku yg bisa kulakukan terhadap orang tuaku. Karena setelah aku menikah nanti, aku memiliki kewajiban berbakti penuh kepada suamiku 🙂 btw tadi aku sebelom sholat maghrib aku nangis. Padahal aku udah ga sedih. Udah ga sedih setelah aku nanya ke papa mama : papa mama bahagia kan aku dapet di salatiga? Jawaban mereka adalah : bahagia banget. Ini pilihan terbaik dari Allah.

Sebenernya sbelom milih kemarin, mama mau bantuin aku telfon ke dinkes di kalimantan sana. Nanya2 tentang RSnya. Aku tau, mama pasti berharapnya aku tetep di jawa. Tp mama masih mau bantuin nyari info yg di kalimantan. Orang tua memang selalu memberikan yg terbaik utk anaknya.

Sekian. Sampai jumpa di bumi lain.

Drupadi. Yang kira-kira dalam waktu kurang dari 2minggu akan meninggalkan jogja. Tempat ternyaman di dunia ini

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Kenapa pilih Salatiga?

  1. Delidul says:

    Tempat ternyaman di dunia 💕

Leave a Reply

