Harus bisa lebih jaga diri😢

Stase jiwa. Salah satu dari dua stase yg kutakutkan (satunya lagi stase forensik). Aku dapet di rsj grhasia 2 minggu. Sebelom mulai masuk stase aku bilang sama mama kalau hal yg kutakutkan dari stase jiwa ini apabila ada pasien yg menyakitiku. Entah dengan kekerasan atau gimana yg bisa kau bayangkan sendiri.

Baru hari kedua di rsj grhasia, ketakutanku sudah terbukti😢

oke. Ceritanya gini : aku sebenernya lagi di wisma srikandi (fyi : wisma = bangsal = ruang). Bangsal kelas 3 pasien cewek. Nah karena kami janjian sama dokter jiwa di wisma lain, yaudah kami ke sana dulu. Sambil nunggu dokter jiwanya, kami periksa pasien. Meriksa pasien jiwa itu cukup dengan diajak ngobrol aja.

Mulailah ngobrol. Blablabla. Awalnya aku ngobrol sendiri sama pasien bapak-bapak. Udah dirasa cukup, aku nimbrung ke obrolan koas umy dengan salah satu pasien mas-mas. Aku ikutlah ngobrol. Ngobrol ngalor ngidul. Lama kelamaan pasien itu pindah ndeketin aku, duduk di belakangku. Aku belom kerasa apa-apa sih. Terus di suatu momen, pasien itu ngliatin tangan kananku. Tatapannya ke tanganku itu loh…aku udah mulai merasa takut. Terus tanganku dipegang! Habis itu tangan dia yg tadi buat megang tanganku dicium.

“Loh kok dicium sih? Emang bau yah tanganku?” tanyaku.

Dianya diem aja. Habis itu tangan yg dia pakai buat megang tanganku tadi dia masukin ke dalem celanan! Aaaah entah ngapain! Tapi aku yakin apa yg dia lakukan😢makin serem kaaan! Yaudah aku Lanjut lagi lah kita ngobrol ngobrol buat mengalihkan perhatian.

“Itu dia pasti orang sumatra” katanya sambil nunjuk koas umy yg ada di luar.

“Mana?” tanyaku.

“Itu lho itu” katanya lagi.

Terus aku liat keluar sambil nyari apa yg dia tunjuk. Otomatis kan aku membelakangi dia.

Pas uda selesai aku liat luar, badanku mbalik ke belakang dan…..dia uda dengan posisi siap memelukku!!!!😲😱😲😱😲😱aku langsung merinding!

“Eh mau ngapain kamu??? Nggaa boleh yaaaa!” ucapku sambil merinding takut.

Terus dianya salting gitu kan. Habis itu dia pindah tempat duduk di sampingku. Oh God why😣😣aku mulai kurangi obrolan sama dia. Aku pura pura dengerin obrolan koas lain. Terus aku curi curi sambil ngawasin dia mau ngapain lagi.

Di deket dia, deketku juga. Ada koas dari uii. Nah koas itu tu mau pergi gitu kan, entah gimana kayak nyenggol aku gitu. Aku sih merasa ga kesenggol. Nah si pasien itu lalu marah-marah ke koasnya. Katanya ga boleh megang-megang! Nggak baik! Dosa katanya!

Lalu blablabla.. beberapa saat kemudian. Pas aku noleh ke samping, dia udah mau megang pundakku! Haaaaaa😱😲😱😲😱

“Ehhh ga boleh pegang pegang yaaa! Istighfar istighfar… ga boleh yaa!” kataku ga karuan takutnya.

Terus ada kabar kalau dokter jiwa dateng. Langsung deh aku pergi ninggalin tempat obrolan itu. Huhuhuhu…

Dia ngikutin ternyata. Tapi aku merasa lebih aman sekarang. Soalnya aku duduk di samping dokter jiwanya. Aku ga mau liatib pasien itu. Aku fokus ke dokter jiwanya yg lagi ngobrol sama pasien lain. Tapi dengan mata ayamku, aku liat dia masih merhatiin aku. Aaaaaahhh. Kok aku jadi punya waham curiga gini ya!

Ah serem deh. Habis itu dia uda ga keliatan lagi😂syukurlah

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

