koas obgyn

okey. aku akan cerita tentang stase paling menyenangkan selama ini. stase obgyn! indikator paling menyenangkan yaitu : selalu menanti jadwal jaga! ahahahaa.

kenapa menyenangkan, karena :

1. dapet rsud banjarnegara, dimana banjarnegara terkenal dengan surganya koas obgyn. awal stase, udah pada tau kalau di obgyn ini stase luar kotanya boleh milih. udah nanya ke kakak2 kelas yg udah pada obgyn. katanya yg paling enak adalah banjar. aku hanya cuman berdoa, semoga yg luar kota yg kudapetin adalah yg terbaik untukku. aku nggak mau milih. dan ternyata, waktu pengumuman, aku dapet rsud banjarnegara! yeheeey. nggak mau ditukerin! cant wait lah untuk berangkat ke banjar……

2. aku jadi chief bersama gaby! gabriella argy! cewek cantik no.1 di fk ugm! ahahaa.. sebelum stase obgyn adalah stase forensik. waktu forensik, ada pemilihan chief untuk tiapt-tiap stase. nah, waktu itu udah pada milih. dan lagi-lagi sifatku yg sukanya bilang “terserah” menjadikanku mendapatkan pilihan stase yg tinggal sisa-sisa. waktu itu yg belom dipilih adalah : obgyn, penyakit dalam, bedah, dan anestesi. waktu itu kutanya, siapa chief obgyn kelompok sebelah. katanya gaby. yaudah, kupikir, it would be nice. okey aku mau jadi chief obgyn! dan kupanggil gaby dengan sebutan “my gaby” hahaa… biar chemistrynya kuat gitu antara aku dan gaby.

img-20141017-wa0003waktu pengumuman luar kota, gaby dapet muntilan-purworejo. padahal aku tau gaby mau di banjarnegara. terus gaby cari tukeran, siapa yg dapet banjarnegara, dan gak mau. finally, gaby dapet tukeran! aaaah senangnya. lalu kami ber4 (gaby, aku, asri, en) akan tinggal bersama selama di banjar. gaby yg cariin tempat tinggal di sana. di sana kami bakal tinggal serumah. bukan kos-kosan. tapi rumah milik keluarga gitu. walaupun ada cerita nggak enak selama tinggal di sana. tapi nggak masalah. hehehe nggak mempengaruhi kebahagiaan selama di banjar!

di banjar seru banget obgynnya. nggak ada selain koas. maksudnya, nggak ada tuh akbid2 atau akper2. jadi semuanya koas yg lakuin. udah puluhan kali nolongin persalinan :’) yg paling berkesan adalah, aku nolong persalinan lahir bayi 4200 gram! bayinya besar banget. fyi, 4200 gram itu sama kaya berat bada lahirku! ahahahaaa… aah ya ampun tuh bayi lucu banget. sampai matanya gak bisa melek gara-gara kepenuhan pipi!

bayinya angop lucu banget!

bayinya angop lucu banget!

img-20140924-wa0004terus aku juga dapet pengalaman nolong persalinan bayi kembar! diketahui kalau kembar saat pembukaan udah lengkap. wkwkwk…

aaah pokoknya indah banget lah koas obgyn di banjarnegara…. ❤

selama kami di sana, kami juga sempet main ke dieng! hehehe konsulen di sana baik banget… masa kami dipaksa libur 1 hari untuk ke dieng. hahhaha…

okey, sekian ceritanya. kapan2 cerita lagi. kapan2 :p

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to koas obgyn

  1. Fatimah says:

    Hai kak.. makasih infonyaa.. Kak mau nanya,, stase obgyn itu ke luar kotanya di week ke berapa ya?

  2. daldildul says:

    Waktu aku minggu kedua sih hehe

Leave a Reply

