benang tak terlihat antara masa lalu dan sekarang

suatu tempat atau suatu peristiwa akan ada hubungannya dengan masa sekarang.

misalnya, aku dulu ikut tour de fk gama med fair #3. waktu itu acaranya tuh pura-pura menjadi mahasiswa fk seharian. waktu itu gak ada passion untuk masuk fk, entah mengapa. padahal cita-citaku menjadi dokter. dan sekarang…..setiap spot yg kulewati dahulu, saat kuliah ini, atmosfir saat itu sungguh terasa. yg ada cuman HARD TO BELIEVE di kepala ini. how come, aku bisa berdiri di sana lagi.

contoh yg kedua, aku waktu kelas 2 SMA, aku diajak miftah untuk ikut PMR, sebenernya udah pengen ikut PMR sejak lama, tapi lupa-lupa terus hehe. trus akhirnya PMRnya SMA waktu itu mau ikut lomba, trus aku diajak ikut seleksi gitu sama miftah. nah, trus seleksinya tuh di PMI Kota Yogyakarta, di Tegalgendu, Kotagedhe sana. and this morning….aku dan rombongan field trip blok 2.5 kembali lagi ke sana. ya ampun….4 years ago aku pernah di situ, dan kembali lagi ke sana dengan status yg berbeda. dan waktu SMA itu ketua PMI nya prof Adi Heru, dan tadi rombonganku didampingi prof A di Herunya. so miracle.

oh iya..tadi di PMI dapet banyak cerita. aku lumayan interest, karena aku pernah donor darah. hahaha. ya, pokoknya itu, kesadaran manusia untuk donor itu masih kurang, padahal, kata prof Adi, sarjito itu tiap bulannya membutuhkan 8000 (lapan ribu) kantong darah euy. ya ampun. trus PMI kota tuh gak cuman ngelayanin satu rumah sakit doang. tapi 50 rumah sakit di DIY dan sekitarnya.

trus kalian pernah denger ada gosip kalau PMI itu melakukan JUAL BELI DARAH? iya sih, emang kok, satu kantong itu dihargain 250.00 rupiah. tapi kalian jangan salah sangka dulu. uang segitu itu adalah SERVICE COST, bukan harga darahnya, kamu pikir kita donor darah, trus darahnya langsung dimasukin ke darah pasien gitu?? aku sih dulu mikirnya gitu, tp ya kan aku tambah dewasa jadi bisa mikir 😛 jadi uang segitu itu untuk mengolah darahnya, musti di tes dulu,bebas dari penyakit gak darahnya, trus setiap permintaan darah itu gak cuman 1 macem darah merah, tapi tergantung kebutuhannya, misalnya cuman butuh thrombosit doang, yaudah darah merah itu cuman diambil thrombositnya aja. coba banyangin, alatnya aja canggih banget gitu. jangan mengira jual beli darah lagi ya 🙂

wah blok 2.5 udah masuk week 5 nih. nah, spesial nih di week 5. cuman berjalan 3 hari! wew. iya, kan mau long weekend. ah tapi sedih, long weekend tapi teman-teman spesial tidak di sisiku. semuanya pergi. tapi gak papa sih, terserah, hak mereka, ya gak? hehe 😀 aku sendirian dan aku senang

anw, kemaren aku nefss #14 materi abdominal exam di kelompok 5 reguler, ada dur, stefanus, ageng, ulfa, tita, ratri, bunga, aduh satu lagi lupaaa~ ah 😦

Advertisements

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in pendok, skills lab. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s