anak kecil bukan miniatur dari orang dewasa

dua minggu yg lalu selesai blok 2.3 “infancy & childhood”. ujiannya? wohow 😀 kayaknya aku dikit banget ngupdate kehidupan di 2.3 huhu. hard to believe.

yaudah langsung aja. di blok ini ada topik resusitasi neonatus. jadi kalau bayi baru lahir, trus dicek awal, kok dia kayaknya kesulitan untuk hidup (nggak nangis, ada mekonium, lahir prematur gitu-gitu). perlu diresusitasi. dibersihin jalan nafasnya, di kasih oksigen bebas. di cek detak jantungnya, warna kulitnya.

nah, ada manekin bayi 😀 gundul gitu. trus ada selimut, yaudah kupakain krudung biar tambah cantik *padahal nggak ngerti itu cowok atau cewek*

nah, selain sama bayi, ada pasien simulasi (probandus( anak kecil beneran juga. adik kecil gitu, masih TK. tapi pas bbrp mgu yg lalu kan si adiknya udah masuk sekolah, jadinya nggak ada probandusnya. trus diganti deh seperti ini =

Advertisements

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in iseng, pendok. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s