bersahabat dengan rusa

di lingkungan barunya, wanita kecil tak berteman waktu itu sedang mencari teman. teman. tidak sembarang teman yang ia cari. teman yang benar2 bisa memecah heningnya. sebenarnya banyak manusia saat itu di sekelilingnya, tapi ya itu tadi, ia mencari yang benar2 memecah heningnya. kata guru2 bahasa Indonesia sih dalam majas paradoks “kesepian di dalam keramaian”. MAJAS ITU SANGAT TEPAT.

kalau ia membuka sedikit saja celah hatinya untuk berteman dengan yang lain, yakin deh bisa membaur dengan yang lain. bukannya ia sombong atau congkak, tapi karena kebiasaan itu (kebiasaan menyendirinya) membawa ia bertingkah layaknya “kuthuk kelangan babon”

namun, ada dua hal yang memikat hatinya di tempat itu. 2 ekor rusa berpasangan yang gak bisa gerak karena perbuatan manusia. rusa jantan dan betina, yang jantan yang depan dan bertanduk, lalu di belakangnya betina mengikuti tanpa tanduk.

karena merasa sendiri dan tanpa arah saat itu, ia ingat, telah ada 2 hal yang memikat hatinya, pergilah ia ke tempat memikat itu sendirian (tentu saja). ternyata wanita kecil itu punya sebuah memori dalam realita kehidupannya yang berkaitan dengan rusa! 😀

saat itu ia tak merasa sendiri lagi. berteduh ditemani 2 ekor pasang rusa yang menawan karena ketidakbisaannya untuk bergerak. hanya dengan 2 ekor pasang rusa itu, ia merasa terpecahkan keheningannya itu.

(dec 28, 08)

Advertisements

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s