kelompok 27

*nulis ini tgl 8 july 2011*

hello 🙂 hari ini adalah kuliah terakhir tahun pertama…sedih sih.. karena besok tahun ke-2 aku nggak mesti sekelompok sama teman2ku yg sekarang ini…aku nggak tau besok sama sapa aja..you know, aku sulit mencari teman. jujur sih, aku baru benar-benar dekat dengan mereka itu blok 1.5..wow..two more blocks i have to left. dan sekarang saatnya.. besokrabu adalah ujian blok 1.6 (blok yg sangat berbeda mindsetnya dari blok-blok sebelumnya, topiknya yaitu BASIC MEDICAL PRACTICE).

ada banyaaaaak sekali pengalaman bersama teman2ku kelompok 27, sehingga membuatku jarang ngeblog lagi (salah satu alasannya itu). teman2ku ada 9, tapi tersisa 8 sampai blok 1.6 ini berakhir, dimulai dari =

pertama kali melihat teman-temanku saat selesai ospek ada kumpul kecil dengan kelompok tutorial, kenapa secepat itu, karena waktu itu ospek selesai hari minggu, dan seninnya udah kuliah! sehingga kami berkumpul untuk pembagian jadwal, dll. di dalam pertemuan itu ada perkenalan singkat. satu demi satu menyebutkan namanya. kemudian hari seninnya, kami block overview yang merupakan kuliah pertama kali. waktu itu kami kemana-mana bersamaan, saling menunggu sebelum memasuki auditorium. setelah selesai block overview, kami nggakada jadwal sampai siang. lalu apa yg kami lakukan? waktu itu kami mengisi biodata, dan untuk pertama kalinya aku liat laptop biru yang kelak itu laptop penting bagi kami sekelompok.

1. RADEN HANDIDWIONO. dia adalah ketua kelompokku, kelompok 27. panggilannya handi, tapi kami sering memanggilnya “handut” pasti kalian udah bisa nebak kenapa namanya itu, yak! dia itu sebenernya nggak gendut menurutku, karena dia seimbang dengan tinggi tubuhnya. saat itu dia yang membagi jadwal dll, dan suaranya sangat bijaksana. hmm…pasti ini kandidat kuat untuk jadi kelompokku nantinya. daaan ternyata benar, kami putuskan bahwa ia adalah kelompok kami. dia yang selalu membawa laptop biru tersebut. dia adalah jantung kami untuk 5 blok ini dalam hal copy-meng-copy lecture yang telah diberikan 🙂 handut itu punya dua suara, ketika ia ngobrol sama kami, suara dia itu kayak..uhm..ya gitu deh, kayak anak kecil suaranya 😛 tapi kalau ia udah berbicara di depan umum, wow! aku salut banget, how come…sangat berwibawa. dan awal blok 1.6 ini terdengar kabar ia akan mencalonkan diri menjadi presma 😀 and officially, selama blok 1.6 we call him “mas handi presma” hehehe. handut itu sangat cocok jika menjadi bapak kami, dia yang sering mengontrol tingkah tidak penting kami selama tutorial. oya, handut ini berasal dari cirebon, identik dengan batik megamendungnya. aku baru tau kalau ada batik namanya itu dan ternyata motifnya kayak itu ya dari kenal handut itu. hahahaha. handut seriiiing banget pakai batik megamendung. dan ia selalu membaggakan batiknya 😐 hahaha. well. itu cukup mungkin untuk mendeskripsikan sosok handut, noh fotonya with megamendungnya :

2. FARAH DIBA YUSUF. panggilannya diba, dia asalnya dari brebes bumi ayu. dia adalah “handutnya” para wanita di 27, maksudnya sizenya hehehe 😀 jadi kami manggil dia dibadut! diba.. dia bersama kami dari blok 1.1 sampai dengan pertengahan 1.2..diba sering tidak masuk kuliah, sampai akhirnya dia kecelakaan mobil.. sejak saat itu sering tidak masuk kuliahnya semakin sering, karena dia pusing kalau terlalu lama berkonsentrasi. pada blok 1.3 dia sudah tidak masuk sampai blok 1.6 ini..dia berencana untuk emngikuti snmptn 2011 ini. tapi belum beruntung..dia berencana akan meneruskan di fk ini..semangat diba sayaang 🙂 meskipun aku belum kenal betul denganmu, aku menganggapmu sebagai bagian dari kelompok 27 ini..

3. NADIA AYU SAFITRI. nama panggilan nadia, nadibon, nadime. kenapa bisa nadibon? nanti ada poin tersendiri untuk dijelaskan. hehe nadia ini aku orangnya agak nggak deket banget sih, tp lebih deket sama nadia daripada sama diba. maksudku deket di sini tuh sesama cewek loh 😉 nadia itu cewek tertinggi di kelompokku. dia asalnya dari pekalongan. suaranya medhok gitu kalau ngomong bahasa jawa, hahaha. tapi dia termasuk yg bisa basa jawa diantara kami. nadia itu sukanya beli susu ultra milk 😀 hehehe aku suka heran, kan aku jarang tuh minum susu kalau di luar rumah, kok nadia bisa suka ya..tapi ternyata susunya emang enak 😀 yg paling teringat dari nadia itu adalah gosipnya. hahaha. yoi, nadia itu tau segalanya tentang isu-isu anak fk. kalau dia udah bilang “eh tau nggak” semua temen sekelompok langsung mendekatkan kuping, dan mulai penasaran. hahaha. nah selain susu, nadia itu suka mbawa bekal sereal gitu, kayak koko crunch, kalau enggak itu ya regal atau chacha! trus, nadia itu blok 1.6 ini dia menjabat sebagai LOME di cimsa. apa itu lome, setauku artinya yaitu local officer in medical education, jadi tuh kayak mentri di departemen gitu kali ya 😀 asik. ini nadia =

4. WAN GIFANNI EFMADIAN SHELLY. (nulis ini tgl 22 july 2011)

panggilannya selbon, wawan, mbak wan. asli pekanbaru. kaya banget dan suka jajain 😀 asik. njajain temen-temennya tuh gampang banget tuh loh, asalkan dia lagi senang, dan kami nggodain “jajain seeel jajain seeeel” entar lama-lama dia njawab “mau makan dimana?” hahaha seru kaaan 😀 wah wah wah.. aku blom pernah nemu orang kaya yg suka njajain gitu sel :* uuu thaaanks.

(Ditulis tanggal 26 juli 2011)Shelly ini punya kebiasaan ngomong “eeeee…eeeee” sewaktu berpikir ketika berbicara dengan orang. E dibaca seperti kamu mbaca  ‘telur’. Pernah tuh aku waktu skills lab, dia jadi dokternya gitu, trus dari awal aku hitung eeeeee nya sampai 40an kali gitu. Hihihi.

Oya, shelly ini nggak pernah fakir cinta. Dia habis putus trus dapet lagi. Uhm..ya nggak lama sih.. haha B) dia tuh ya sebelum ganti pacar, pasti tiap hari pergi sama pacarnya. Hampir dia nggak pernah ikut main sama kita-kita, soalnya dia pergi sama pacarnya. Tetapi semenjak dia putus dengan pacar itu, dia sering ngajakin main kita-kita. Hahahhaa. Yaudah sejak saat itu shelly dinobatkan sebagai “sie pariwisata kelompok 27”. Job dia makin melonjak ketika kita memasuki blok 1.6 dimana ini adalah blok terakhir kita bersama. Entah dia yg nyusun hari ini kita pakai baju apa, lalala, trus mau pergi kemana aja, trus foto juga. Haha serba main-main yg ngatur si shelly lah. Trus yg njarkomin ke temen-temen aku. Shelly di 27 ini punya saudara kembar? Siapa dia? Baca sampai selesai 😉

5. AGUNG PANJI WIDIYANTO

Panggilan panji. Asalnya pekanbaru riau, setanah dengan si wawan. Panji ini calon mas’ul. Hihihihi. Mas’ul itu apa? Ketua rohis gitu. Suara dia sungguh nyaring jika sedang membaca ayat suci Allah. Tapi kelakuannya agak gimana gitu haha. Sukanya lendat-lendet temen cowoknya. Agak kayak anak kecil sih menurutku. Panji merupakan salah satu anggota 27 yg nggak pakai embel-embel ‘bon’. Karena tidak cocok kan didengar? 😀 tapi punya sebutan ‘pantun’ panji atun. Hahaha, siapa atun itu? Prikitiuw. Atun adalah temennya panji waktu SMA (kayaknya). Deket gitu sama panji, tapi statusnya apa aku kurang tau. Aku kadang memanggilnya panjidor. How come? Kalian inget dengan serial si dul anak sekolahan kan? Di situ kan ada atun tuh, trus dia kejepit kayak terompet gitu, namanya sih tanjidor. Yaudah dipanggilnya panjidor 😛

Panji ini deketnya sama indra kalau di kelompok kami. Kemana-mana selalu sama indra. Kalau pas jam kosong, mereka selalu menghilang, nggak nggabung sama kami. Nanti setelah ada jadwal lagi, pasti mereka datengnya barengan gitu. Xixixixixi.

Aku nggak begitu dekat dengan panji. Jadi aku belum mengenal betul tentang dia. Cuman pada blok 1.6 ini, waktu kunjungan ke dokter keluarga, aku dan panji barengan mengobservasi dokternya, habis itu ada kunjungan ke pasien juga, aku dan panji juga barengan.

Oya, panji ini punya obsesi jadi asdos anatomi agaknya 😀 dia sering mancing-mancing untuk digodain sebagai asdos anatomi gitu 😛 emang sih, menurut pengamatanku, dia salah satu temanku yg cerdas, ingatannya wonderful gitu. Dia tuh seringnya bilang “wah gimana nih aku nggak belajar” eeeeh tiba2 pretestnya dapet bagus, lalalalala. Dasar..

6. INDRA SETYAWAN

Dipanggil indra, nah ini dia temen deketnya si panji. (ditulis tanggal 9 agustus 2011) kemana-mana sama panji. ke masjid selalu sama panji. kayak homo deh. haha. indra punya kebiasaan pas tutorial bilang “hm….gitu…aku mau nambahin”. indra ini asli dari pacitan. tapi dia udah lama di jogja karena dia SMAnya di jogja, yaitu padmanaba. indra tuh kalau sama cewek lumayan care gitu, daripada temen cowok lain :p pernah tuh, bukannya GR ya, kalau nggak salah pas pulang dari njenguk diba itu, aku mbonceng temenku cewek, arahnya ke selatan bareng sama indra, nah si indra tuh nggak mau nyalip gitu, ngiringi dari belakang. kayak gini tuh jarang lho, kemaren aja aku habis searah sama temenku cowok, tapi dia nggak kayak gitu tuh. salut. haha. si indra ini agaknya juga pengen jadi asdos anatomi, sama kayak panji. yg aku tau, panji sama indra sama temen-temen cowok beda kelompok tuh suka diskusi di masjid gitu. keren! oya, mulai blok 1.2 kan ada yg namanya RASAH CANGKEMAN, dan itu yg merelease pertamakali si indra sama temennya namanya Rhama. wahh.. good 😀 indra suka jajan di bursa, kalau beli minum seringnya nutrisari atau sari kacang hijau 😛 pas awal-awal aku dapet nomer temen sekolompokku gitu, aku malemnya sms (waktu itu pas puasa). trus si indra tuh mbalesin, dia nanya “tutorial itu kayak gimana sih? dah nyiapain buat tutorial belum?” HAHAHA.

7. HILMA KHALIDA ATS-TSANI (kalau di akte = hilma kholida ats-tsani)

asli jogja se-SMA sama indra, panggilan hilma, mako, hilbon, hilda, malko. kenapa bisa hilda? hilma janda! ahaha. malko, yoi aku manggil dia malko, kenapa? dulu, dia punya temen namanya niko, niko itu temen sekelompok ospekku, dia bilang punya temen SNMPTN juga namanya hilma, tapi panggilannya MAKO gitu kan, nah aku ndengernya MALKO. jadi deh aku manggilnya dia malko, with L. haha. waktu awal-awal kenal malko, aku nggak patek ngeh kalau ada malko. trus waktu nyari LO ttg PBL gitu, kan ada temenku (aku lupa, waktu itu siapa) liat hpku, kan ada fotoku sama cowok gitu kan, waktu prom. trus ada yg nanya, ini siapa ri? itu temenku. temen apa temeeeen? ;;) hehehe rahasia :p namanya siapa? WEDNES. langsung deh malko ngrespon, “wednes????” kamu pacarnya wednes toh ri?? brati kamu kenal alfyan? R= alfyan? siapa itu alfyan? olif maksudmu?M=loh, bukan. blablabla. trus waktu jalan pulang, M=ri, dunia itu sempit ya? R=hah? maksudnya? M= alfyan itu pacarku. R=oh jangan2 alfyan yg temen nglukis wednes itu????? M=iya. alfyan sering crita ttg wednes. BLABLABLA. itulah awal aku bisa mengenal malko. malko itu lemah orgnya. suka ngeluh, makanya dia sering mindahin jadwal buat kita yg dirasa nggak oke, hahaha. tp dia yg paling jago di 27 ini, menurutku. trus kalau ada pelajaran yg nggak bisa, nanyanya ke malko. diantara temen2 cewek 27, aku rasa aku paling deketnya sama malko. entah mengapa. haha soalya dia lemah sih, bisa tak gangguin :p malko suka nonton drama korea, akhir-akhir ini baby ufo. haha. aku pernah ke rumahnya, trus nonton baby ufo bareng, aku jadi suka search di youtube njuk nonton lagi. malko orangnya mendramatisir banget. kita mau pisah aja dia sedih 😛 dapet kelompok baru juga galau gituu. we are going to be apart mal, take care! :*

8. MARIA NOVA NURFITRI

panggilan aslinya nova, tapi 27 merubahnya menjadi maria, maribon, marion, maritung, marisen. karena maria kalau di tutorial sering mbahas ion2, trus itung2an, persen2an juga. hahaha. maria ini asli magelang. nggak jauh ya dari jogja. makanya dia tiap weekend pulang. huuu 😛 maria ini punya suara yg lembuuuuuuut sekali. enak didengernya. trus maria ini adalah wanita paling sholehah diantara wanita-wanita 27! 😀 rajin mengaji, sholat tepat waktu, dan berbakti pada orang tua plok-plok-plok. maria punya ponakan namanya cyra. dia suka banget gitu sama bayi. enaknya apaan sih nggodain bayi gitu @.@ selain malko yg jago di 27, maria ini juga jago beuud. dia paling rajin deh diantara teman2 27. gerry saluuuut! selain sama malko, aku kalau anya-nanya pelajaran sama maria hehe 😀 oya, maria itu punya temen kos namanya Ana. dan si ana itu ternyata temennya temenku (ANA, aku pernah nulis ttg dia di blog ini juga kok :D), huwaaaaaaa dunia itu sempit lagi ternyata. kata maria, ANAku (begitu aku menyebutnya, biar nggak ketuker sama Ananya maria hehe) sering main di kosan maria, belajar+nggarap tugas gitu sama ANAnya maria. tapi tiap kali aku ke kosan maria, nggak pernah bertemu dengan ANAku. huhu 😦 aku pernah mengerjakan tugas nensi orang tak dikenal sama maria. sasaranku temen kosannya maria hehe. kala itu, misal hari ini hari selasa. hari ini baru ngerjain video nensi, padahal hari rabu dikumpulin. ckckkck. mana waktu itu ujan pulaaaa ah kacau deh suasana hatiku waktu itu. tapi ada temennya, maria jadi tercover deh :’)

9. ADO PRANAWALINGGA

yak, ini biangnya yg ngasih embel-embel BON. kenapae kok bisa bon? soalnya nama anjing dia BON-BON 😐 beuuuuh dasar abon! ado ini teman sejak SMP. eeeh ketemu lagi di bangku kuliah. haha sekelompok lagi. ado orgnya cheerful abis. ketawanya itu loh menggelegar! dia termasuk paling rajin diantara cowok2 27. semangatnya tak pernah padam. kekuatannya juga, kalau bangun tengah malam trus sampai pagi nggak bobok lagi. wow banget kan! itu tuh yg bikin aku ngiri sama diaa 😦 kenapa ya aku nggak bisa gitu..dia itu punya prinsip, kerjakan sesuatu secara total atau tidak sama sekali! huwargh kewl abis. dia ini terpilih sebagai representative AMSA, salah satu lembaga eksterna di fk. dia super sibuuuuuuuk abis. temennya banyak banget, tiap ketemu orang, pasti dia sapa, soalnya dia kenal euh euh euh..dulu waktu kelas 3 smp, dia pernah nulis surat buat aku, nanya2 gitu, dan endingnya dia bilang “liat aja ri, aku pasti akan mengalahkanmu!” and now, youve done it, bon 🙂 great job dude 😉

WELL, IVE TOLD YOU ABOUT MY NEW LIFE. they are great friends. we faced college life together as a new medical student for one year, just one, actually i hope during this study to become a real doctor. tapi, kita hidup di masyarakat, begitu banyak karakteristik di dalamnya yang nggak mungkin kita pelajari satu per satu, maka dari itu kita dipisahkan, untuk mempelajari beberapa karakteristik masyarakat Indonesia lainnya. dari belajar karakteristik teman-teman semuanya, bisa menjadi dasar untuk mempelajari karakteristik pasien-pasien kita kelak. setelah mengenalnya, we could cure them with our heart seperti aku bermain dengan kalian dengan membuka hatiku sepenuhnya sehingga aku bisa menulis ini.  selamat bersosialiasi. all hail 27!

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in pendok. Bookmark the permalink.

3 Responses to kelompok 27

  1. mako says:

    uuuuuuuuh (-..-)–c<-_-)

  2. daldildul says:

    aduh kok kamu baca sih :> malu mal!

  3. Pingback: pingsan | hoek

Leave a Reply

