tes golongan darah

Hari minggu 10 april 2011 kemarin, aku dimintai tolong buat mbantuin tes tes golongan darah gitu di bantul, selatan sutet ISI. Wah, aku tertarik nih, soalnya kayaknya aku juga nggak yakin sama golongan darahku selama ini. Kayaknya dulu aku pernah dites, apa gimana, lupa ah.

Sejak kecil sering denger kalau golongan darah itu O, yaudah aku pilih O. Semua identitas atau pertanyaan dari orang tentang golongan darah aku jawab O. Terakhir kemarin ngisi formulir diklatsar TBMM (semacam PMR gitu) aku ngisi O.

Well.. Pagi itu pesertanya banyaaaaaak banget… Pada interest gitu, juga ada yg nanya, golongan darah bisa berubah nggak? Tidak pak :). Aku bertugas sebagai pencatat. Ngapain aja? Jadi begitu peserta dateng, mereka mendaftarkan diri ke aku. Aku nanyain nama, tanggal lahir, alamat, no.telp/hp. Oya, juga nanyain, bapak/ibuk kalau berdarah berehentinya cepet nggak? Kalau dijawab cepet, brati oke, lanjut ke bagian pengetesan. Tapi kalau lama berhentinya, kami tidak mau ambil risiko, soalnya nanti kalau kehilangan banyak darah bisa merugikan bapak/ibuk. Oke, semuanya berjalan lancar.

Trus udah ditutup nih pendaftarannya. Aku nyoba pengen ah dites. Aw aw aw sakit ya ternyata. And you know the result???? Pada reagen anti-B, darahku menggumpal!! Itu artinya apa?? Ya golongan darahku ternyata B! Soalnya di anti-A darahku tidak menggumpal…

Wow wow…aku telah membohongi seluruh dunia dengan mengatakan bahwa golongan darahku O…oh no! Aku nggak sengaja loh…itu kekonyolan anak kecil semata…

Hehe oke. Baiklah, siapa yg butuh golongan darah B bisa hubungi saya. Tp besok ya kalau aku udah 50kg beratnya, baru bisa donor 🙂

daaaaaaaaaaaaaaaannnnn :

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in berkunjung, iseng, pendok and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to tes golongan darah

  1. pelikan12345 says:

    wah pembohongan publik… -,-

    eh btw emang bobotmu ga nyampe 50kg ? jangan-jangan ini another pembohongan publik ? 😛

  2. daldildul says:

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….beneran ya ga sampai 50 kg! suwer! emang kamu seratus kental? 😛

  3. njx says:

    aaaaaaaaaa jadi pengen tes darah juga -,- aku jadi ga yakin sama golongan darahku sendiri mbak -,-

  4. daldildul says:

    emang km apa? kalaugol.drhnya O tuh cek lagi tuh hahaha. nggak ding

Leave a Reply

