lebah, tikus, dan bakteri

Huaaaa hari ini banyak pengalamaaan! Pertama, untuk pertama kalinya digigit lebah, lebah buah, di kamar mandi pula! Aaaa! Ceritanya begini. Pagi-pagi, begitu sampai kampus langsung kebelet pipis, langsung transit ke kamar mandi terdekat dengan laboratorium farmakologi. Nah, udah jongkok tuh mau pipis, kok kayak ada yang terbang gitu di krudung, itu loh teduhan di bawah krudung-atas jidat, trus aku buang aja tuh hewan, nah mbuangnya malah masuk ke celana, masuk di bawah lutut, weiiiittttt langsung aku ambil buang wer! Eh sebelum kebuang lagi tuh sempet nggigit tuh lebah, ckiiit, aaargh! Trus lanjutin pipisnya, rasanya udah perih dan gatal bawah lututku. Ah sial. Trus aku parno, wah ngeri nih, makin perih dan gatel aja nih lutut aaaa….padahal dah mau mulai farmakonya! Hem…seiring dimulainya sesi praktikum, udah lupa kalau tadi digigit lebah, udah ilang rasanya. Yeah! Untung nggigitnya gak ke bagian genitaL! Mampus kalau sampai gigit situ. ๐Ÿ˜€

Trus nih yang ke dua. Hari ini praktikum farmakonya bermain-main dengan tikus lagi ๐Ÿ˜€ tikusnya kami beri nama TITIT lagi ๐Ÿ˜› kali ini tujuan praktikumnya untuk mengetahui hubungan dosis-efek. Jadi si tikus sebelumnya dianestesi dulu pakai ketamine. Tentu aja nganestesinya disuntik. Dan aku yang nyuntik! Yeaaaaay ๐Ÿ˜€ nyuntik untuk pertama kalinya uh uh uh \:D/ daaaaan si tikus udah kooperatif! Dia udah pasrah mau diapa-apain, udah gak ngelawan. Trus kita lap tuh salivanya tikus atau yang sering dikenal dengan โ€˜ilerโ€™ ๐Ÿ˜› nah, pokoknya habis 10 menit setelah disuntik dosis tuh dilap ilernya, trus ditimbang. Kan ada 3 dosis kan, tiap dosis memberikan efek yang berbeda-beda. Jadi total nyuntik itu 4 kali, ngelap iler 5 kali, tapi yang ditimbang cuman 4 kali. Dari total 4 kali suntik, aku nyuntik 3 kali ๐Ÿ˜€ yang pertama nganestesi, trus dosis I, dan dosis III.

OYA….yang suntikan pertama anestesi tuh tikusnya berdarah L huhuhuhuhuuhuhu………..soalnya tuh, habis injeksi kan, jarumnya diambil pelan-pelan sambil nekan perutnya Titit, lah, aku lupa buat nekan, jadi kulitnya tuh katut keangkat sama jarum gitu, ouch! ๐Ÿ˜ฎ trus dibantuin temenku. Habis itu belom keliiatan kalau berdarah, tapi setelah mau dilap iler yang pertama kali kan ngangkat tikusnya tuh, eh baru keliatan darahnya L maaf Titit… Next injection udah gak berdarah lagi kok J akirnya selesai juga suntik-menyuntik tikus. Sampai jumpa lagi di lain sesi tit :โ€™D (ah sebel, ha bisa upload vidio titit!!!!)

Nah, yang ke tiga. Untuk ke-2 kalinya ditegur dosen karena ngobrol sendiri waktu ada sesi penjelasan praktikum! Huahahaha! Jadi tadi mikrobiologi (antara lain bergelut dengan bakteri-bakteri). Kami tiga orang tuh, sebut saja aku, ABON, dan MARIBON. Lagi ngobrol tuh, jujur tadi aku lupa waktu itu ngobrolin apa, tiba-tiba ada dosen nyamperin โ€œjangan rame sendiri, dengerin penjelasannya, nanti kalau saya tanyaa gak bisa jawab, saya kasih tugasโ€ sambil nunjuk-nunjuk ke arah kami. Sontak kami langsung diam seribu bahasa! ๐Ÿ˜ฎ woooottt! Mampus…

Ternyata tuh temenku dua orang itu tuh gak ngerti apa yang dibilang dosennya tadi, cuman ngliat nunjuk-nunjuknya, aku yang paling deket, jadi yang paing kedengeran dosennya bilang apa ๐Ÿ˜€ haha. Trus habis itu anteng sampai sesi penjelasan berakhir. SEMOGA BESOK GAK NGOBROL SENDIRI LAGI ๐Ÿ˜€

Advertisements

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in iseng, pendok and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s