binatang atau makhluk berakal?

sampah

sampah

kutemukan ini teronggok di pagi hari. sungguh membuat hati mengumpat.

makhluk apakah yang tega meninggalkan itu setelah habis menggerogotinya? atau sekadar meninggalkanya?

kalau makhluk pemakan tulang belulang itu binatang (seperti anjing atau kucing), bisa dimaklumi. Tuhan menciptakan binatang tanpa akal pikiran, sehingga wajar aja kalau mereka para binatang setelah makan tidak dibuang, atau mungkin mereka hanya mengangkut tulang2 itu ke situ. bisa dimaklumi.
namun, jika onggokan tulang tersebut perbuatan makhluk Tuhan yang dikaruniai akal dan pikiran, apakah masih pantas disebut makhluk berakal, hah? atas motivasi apa pelaku tersebut meninggalkan itu di tempat yang tidak tepat, hah? apa? kalau anda merasa pelakunya, jika anda bergetar, bergetar karena merasa bersalah, terketuklah hati anda. selamat 🙂 semoga sadar ya? atau
 jika anda merasa itu HAL BIASA, kasian deh kamu. merasa sukses gitu? karena merasa ada orang yang lebih pantas untuk membuang tulang itu ke tempat yang sebenarnya? oke fine. telah ada orang yang bijaksana (bukan saya) mau meletakkan tulang2 itu ke tempat sewajarnya. memang saya gak sanggup membuangnya, terlalu kesal mengumpat. payah juga sih :-(. SEKIAN.
*nb : itu kutemukan di salah satu lingkungan berpendidikan.
Advertisements

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in embuh and tagged . Bookmark the permalink.

9 Responses to binatang atau makhluk berakal?

  1. dELaya says:

    Bsk aku random tempat duduk deh. .Tar aku bantu. .Biar itung” nyicil bersihin juga. . 🙂

  2. daldildul says:

    terimakasih hore! 😀

  3. banggani says:

    oh tuhan. betapa najisnya manusia yang menggerogoti ayam mati tersebut !

  4. daldildul says:

    berharap jangan manusia yang melakukannya, berharap itu binatang yang bertindak! karena manusia tak pantas seperti itu!

  5. dELaya says:

    Waw. . :O
    tajam jg 😕

  6. daldildul says:

    sesekali perlu tajam 😀 ya gak? ya dooonk

  7. daldildul says:

    kenapa bajigur, ha? 😕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s