moral penerus indonesia kl seperti itu gmana ya besok hmmmm

saat keluar dari gerbang sekolah (19/12/08) dengan bersepeda dan bercelana training yang ada nama sekolahku, terlihat dua anak dibawah umur (kira2 kelas 3-6 SD dan yang satunya kelas 2-5 SD) sedang berjalan entah mau kemana, tp melewati samping sekolah ku. saat itu saya ingin batuk (uhuk) tapi tidak bermaksud untuk mencari perhatian bahwa saya akan lewat di jalan yang juga mereka lewati. dengan suara batuk uhuk saya itu, kemudian dua anak dibawah umur tadi menengok kebelakang ke arah saya (tetapi saya tidak balas melihatnya, krn saya teruskan mengayuh sepeda) lalu salah satu dari mereka berkomentar seperti ini “f*c* delayota”. ya TUHAN! anak seumuran seperti itu sudah bisa dan berani berkata seperti itu 😮 saya tidak ngerti apakah mereka tau atau tidak makna sebenarnya dari kata itu.

satu hal penting : kasian para pahlawan yang rela mati2an hanya untuk kita merdeka dan hidup independent. dan kata guru2ku, kata handout PKn ku juga, hal terpenting setelah kemerdekaan yaitu mengisi kemerdekaan itu dengan sebaik2nya. tetapi dengan melihat fakta yang ada, anak masih sangat belia saja sudah brani “berkata”. *sebenarnya saya tidak bermaksud “ngrasani” anak2 itu, saya hanya memaparkan fakta di lingkungan yang saya lewati*. apakah moral penerus bangsa ini seperti itu yang dengan mudahnya menrima trend2 masa kini tanpa bepikir itu manfaat atau tidak? tapi saya yakin, tidak semua penerus bangsa ini bermoral seperti itu. semoga anda2 yang memiliki moral-lebih-baik dari yang kurang bermoral, dapat meneruskan cita2 pahlawan2 yang terdahulu. dan bagi yang kurang bermoral, saya harap bisa lebih bermoral lagi dlam semua bidang kehidupan. amin. terimakasih.

About daldildul

suka banget makan bakpao
This entry was posted in embuh and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

