Mancing sama Papa

Hari ini mancing sama Papa😄terakhir mancing waktu lomba 17an tahun lalu. Pas 17an itu, kayanya cuman aku yg ga dapet ikan sama sekali deh. Sama sekali. Hahaha.. ya ampun. Oke, aku sih berpikiran positif yah, mungkin ikannya uda abis karena peserta lain pada cepet dapetnya. yaudah laah gapapa~

Nah, kalau cerita mancing hari ini gini : jam 9 berangkat dari rumah. Kok ga lebih pagian aja? Nunggu papa pengajian dulu, terus aku juga sepedaan dulu. Dari rumah jam 9, mampir dulu ke yg jual umpan. Beli cacing tanah, jangkrik, sama ulet putih yg ky ada di daun pisang itu. Uda beli umpan, beli pancing juga. Buat cadangan. Karena kami pengen mancing bawal, kemungkinan untuk senar patah besar, soalnya senar pancing kami yg biasa. Oke deh terus cus ke lokasi pemancingan. Lumayan jauh tuh dari kota.. baratnya ring road barat. Uda muter2 pakai maps, ternyata pemancingannya udah tutup! Maksudnya tutup tu uda ga beroperasi lagi. Yaelah~ padahal aku uda baca dulu di internet, masih ada yg ngereview 2bln yg lalu. Eh tp feeling dari rumah emang agak ragu sih. Karena itu pemancingan uda sejak jaman aku masih cebol banget (sekarang sih cebol aja). Terus tadi sebelom berangkat ketemu sodara, ditanyain mau kemana, mau mancing, dimana, loh emang masih buka po, gatau haha di internet sih masih ada. Yowis pindah lokasi. Search dulu di internet..ada yg deket, masih di kota lah~ ketemu kan. Udah seneng..15 menit duduk, umpan ga dimakan2, ada yg aneh nih! Kolam juga terasa tenang, ga ada ikan yg mainan di permukaan. Aku sama papa menyerah😂hahaa dah pindah lokasi aja!! Wahahaha….

Oke..di lokasi yg baru. Jauh nih.. di Bantul sana. Atmosfernya sih kayanya ada banyak ikan di kolam itu. Oke, papa baru 1 menit duduk langsung dapet bawal! HAHAHAAHAHA… prognosisnya bonam nih..tik tok tik tok..papa sering dapet…aku? Hahaa…aku diphpin ikan2 yg lucu itu. Berkali kali umpanku sering dimakan, tapi ga ada ikan yg nyantol di pancingku! Astagaa…😂akhirnya 30menit aku baru dapet! Asik!!!! Seneng banget! Sensasi narik pancing yg berat karena ada ikannya tu seru abis sih! hahahahaha… wah..kayanya angin segar nih, semoga sering dapet lagi. Hm….hening.. papa dopat dapet terus. Hiks. Sampai tukeran pancing  berkali-kali sama papa. Tapi sama aja😒30menit kemudian aku baru dapet ikan yg kedua! Tapi….senarku putus! Ah💔bener kan, bawal gigit benangnya keras banget…bawalku lepas😢padahal kayanya berat banget gitu tarikan pancingnya..belom rejeki. Kata papa sebenernya kalau mau mancing bawal pakainua benang rajutanku aja. Hah????😂

Selang berapa menit, dapet lagi! Yuhuu ikan ke-2ku alias ikan terakhirku dalam 2 jam mancing😥tetap bersyukur..mancing dihentikan karena cacing uda abis. Dan uda siang. Mancing tu capek e..total dapet 3.6kg! Wow.

Kesimpulan : papa yg beneran mancing, aku jatuhnya cm ngasih makan ikan di kolam😅

IMG-20170325-WA0000.jpg

 

| Leave a comment

Senshuraku (pertunjukan terakhir)

Tidak kusangka 4 bulan di puskesmas akan berakhir secepat ini. Kata orang-orang sih kalau kita ngerasa waktu berlalu dengan cepat, tandanya kita enjoy. Ya bisa dibilang begitu. Awalnya aku takut kan berada di tempat yg baru, ga ada orang sama sekali yg kukenal. Tapi sekarang, aku bisa nulis ini dengan hati yg berbahagia. Ketakutanku itu berangsur memudar menjadi suatu kedewasaan. Menurutku sih, entah kamu yg baca ini gimana? Kasih tau dong aku uda makin dewasa apa belum? Hihihi.
Di puskesmas, hidup layaknya orang normal. Kerja mulai jam 7 pagi sampai jam 2 siang. Ya kadang nakal juga pulang sebelum jam 2. Yg penting ga pulang sebelum pelayanan selesai. Kadang bisa lebih dari jam 2 siang kalau misal ada tugas penyuluhan di dusun. Ya, primary care kan promotif dan preventif numero uno. Itung-itung nabung makanan di perut karena dapet snack enak. Kerja di puskesmas enak. Beban pikiran ga ada. Menurutku. Jadi enjoy aja gitu. Ya walaupun di puskesmasku tugas presentasi kasusnya banyak, yaitu 7x (kurasa puskesmas lain ga kaya gini deh). Tapi ya make it simple aja. Selesai juga kan. Oh iya. Pernah penyuluhan di KUA. Hari itu kebetulan hari kebaya. Jadi aku pakai kebaya kan. Pas dateng di KUAnya suruh masuk ruangan gitu. Ruangan buat akad nikah. Dikira pengantin! Hahaha elah….sabar bu.
Di Salatiga ini juga aku pertama kalinya dipanggil “Mas” sama mbah2 gitu. Ya ampun. Padahal uda jelas aku pakai kerudung kan. Kirain mbahnya ada gangguan penglihatan. Aku koreksi kan “Saya mbak, mbah”. Tapi mbahnya masih aja manggil aku “Mas”. Lha kan aku bingung. Yaudah gapapa deh terserah embah. Ternyata bapak yg ada di situ menyadari kebingunganku. Terus beliau bilang “kalau orang jaman dulu nyebut/manggil orang yg dimuliakan/dihormati pakai istilah MAS tidak memandang itu cowo atau cewe”. WOOOWWW. AKU BARU TAU. hahaha ya ampun… Oke oke…
Aku bersyukur dapet puskesmas di putaran pertama. Karena kami sekelompok bisa selalu bersama tiap harinya. Kan jam kerja layaknya orang normal. Jadi bisa ketemu terus. Ini yg bikin kami bisa saling mengenal lebih dekat (sampai ada yg cinlok loh…cmiwiwww). Terus enak di kelompok ini, selalu ada makanan yg ga abis, dan aku yg selalu ngabisin. Nah ini salah satu yg bikin bahagia. HAHAHAHA. Bahagiaku simple yah, kasih makanan aja aku senang~ ini nih yg bedain hidup di Jogja dan Salatiga. Nafsu makan melonjak hebat ketika hidup di Salatiga. Ya Allah. Kata orang karena di sini dingin sejuk jadi emang lapar terus. Tapi emang bener di sini sejuk. Tidur siang aja selimutan.. Di Jogja mana ada kaya gitu.. Kalau tidur siang selimutan di Jogja berarti lagi sakit.
Pasien selalu datang ceritain kehidupannya sampai nangis. Ada. Pasien anak datang periksa dianter kakaknya yg juga masih anak-anak karena ortunya pada kerja. Ada. Kakek nenek dateng di posyandu gandengan (eh ga gandengan juga sih, lebay! Tapi si kakek bawain snack nenek). Ada. Bapak nganter anaknya nimbang di posyandu balita. Ada. Apalagi ya yg bikin menguras hati? Ah banyak lah.
Dan tiba hari ini terakhir. Sudah pamitan ke petugas puskesmas dan dokter pembimbing. Dokbing di puskesmasku sangat care ke kami. beliau juga well organized gitu.. Keren. jadi kaya temen sendiri gitu sama dokbing. We will miss you dok =] thank you for everything. Dan kepada masyarakat yg berobat ke puskesmas, terimakasih telah menjadi guru terbaik kami. stay healthy ya! Jangan sakit2 dong…
nah sekian cerita dari putaran di puskesmas 4 bulan ini. Sekarang aku lagi nunggu lotek. mari hidup sehat dengan makan sayur! Biar eenya lancar

20170113_082442

| Leave a comment

penyebab mens bulan ini

Thank God. kemarin hari yg ditungu-tunggu. happy! aku jarang pulang Jogja kan. udah 80an hari internship tapi baru sekali pulang Jogja, oktober lalu. terus kemaren Minggu ada kesempatan main ke Jogja! sebenernya ga rencana ke Jogja. tapi, kebetulan ada teman internship nikahan di Klaten. entah gimana rembugan temen-temen sekelompokku, mereka pada mau makan ke Jogja. haaaa. okay. waktu itu sempet bingung, masa aku ke Jogja cuman sebentar, masa ga mampir rumah? sempet mikir apa mau ambil cuti aja yah. jadi rencananya Minggu ke Jogja sama temen-temen internship. terus aku tinggal di Jogja, ga ikut balik Salatiga. nah, senin aku cuti, senin malem baru balik Salatiga. tapi setelah dipikir-pikir, hey! besok tanggal 12 kan ada tanggal merah! pulang Jogja aja tanggal segitu! ya udah deh, ga mampir rumah gapapa.

dan kebetulan lagi, si ganteng baru pulang Jogja. yeay! yaudah, ajak papa mama bang idos dan si ganteng ketemuan aja di tempatku makan es krim sore-sore! aaaaah. senang! ya meski awalnya sama si ganteng hampir ga ketemu, karena dia mau balik ke Bandung kereta jam 8pm, posisinya dia belum packing. ahahaha.. agak deg-degan sih, bisa ketemu sama si ganteng apa ga ya… alhamdulillah berjalan lancar. jadinya, sekali mendayung 2 benua terlampaui : ketemu keluarga dan si ganteng. love love :* walaupun cuman 45 menit (kaya 1 jam pelajaran di sekolahan kan!), gapapa…yg penting ketemuan.

papa : di sini ga ada mie godhog?

R : ga ada pa, es krim semua

mama : HAHAHAHA

——–

G : kamu makin cantik

R : makin cantik apa makin gendut?

G : dua duanya

R : ahahaha!

hiks…setelah berpamitan sama mereka, sedih gitu rasanya. ah tapi gapapa, berpisah sama mereka, untuk ketemu lagi kan. harus prihatin dulu semuanya…sampai jumpa sama papa mama dan bang idos besok sabtu! sampai jumpa sama si ganteng gatau kapan! wkwkwk

 

salam,

drupadi.

(judul dan isi ada hubungannya : kalau drupadi bahagia, maka drupadi akan mens!)

20161204_165736

20161204_172727

| Leave a comment

Kalau telfon atau videocall

Anaknya jarang pulang, alhamdulillah ada yg namanya smartphone. Bisa voice/video call sama papa mama💑berikut beberapa obrolan yg uda ditranslate ke b.indonesia
👧jangan lupa makan
👩nggak akan ma. Makan terus di sini.

👧kalau di kos olahraga sit up
👩udah tiap sore sit up 50x push up 40x ma.

👧boros nggak? Dicatat pengeluarannya di buku kecil.
👩iya uda bikin catetan di hp, di akhir bulan ditotal

👩kemarin aku habis refill parfum. Terus jatuh, pecah, tumpah semua. Jadinya ngepel kamar pakai parfum
👧hahaha

👧timbanganmu berapa? Kok pipinya cempluk?
👩48 ma, tetep. Ini efek kamera deket sama muka jadi gendut. Hihi

👧ga pengen bawa tv?👩enggak ah..kegedhean kl buat di kos..👧mama kalau di rumah ya cuman nonton tv gini👩terus sampai tidur ya

| Leave a comment

terbakar api neraka

hihihi malu sih sebenernya mau cerita. tapi aku tetep mau cerita! aku beberapa hari yg lalu nangis di kos…karena aku nggak enak badan. aku demam tinggi (entah berapa, ga punya termometer sih, mungkin hampir 39*C), badanku sakit semua…rasanya dingin, sakit kepala. huhuu…terus ga kuat, nangis sendirian deh di kos. air matanya aja terasa panas di pipi.

kalau buat tiduran malah kerasa sakitnya, yaudah terus aku buka laptop aja ngerjain penelitiannya dosenku. berharap lupa dengan sakitnya. ya emang terus jadi lupa sih..terus suhunya udah mulai turun. udah ga demam lagi. cuman badannya masih sakit2. udah kok..udah minum obat

sekarang udah sembuh sih alhamdulillah..cuman masih nyeri telan dikit. Thank God, masih diberi kesempatan untuk hidup

| Leave a comment

hehehe

barusan aku sadar, ternyata di Salatiga ini aku hidup sendiri. gak ada siapa-siapa yg sebelumnya kukenal. hmmm?

sebenernya bisa aja aku internship di Jogja. gak perlu uang makan, uang kos, uang dll. gaji utuh. tapi konsekuensinya kalau mau internship di Jogja, aku harus mundur hampir 2 bulan. tapi kurasa, 2 bulan itu berharga ketika usia kita semakin tua. ya masing-masing punya visi dan misi hidup sendiri ya..oya, kalaupun aku mundur internship untuk pengen dapet di Jogja, tapi itu bukan suatu kepastian. bisa aja aku gak dapet jogja. kan sama aja? yah tapi kembali ke preferensi masing-masing orang yah..

great things never come from comfort zone. kalau ga saat ini, kapan lagi aku bisa belajar hidup mandiri tanpa orang terdekat? ya kaan? semua akan ada hikmahnya 🙂 see you..

 

| Leave a comment

kusuka

tentang rencana kepulanganku pertama ke jogja. BATAL. gara-gara apa? ketinggalan travel. hahaha..nggak banget… sebel. kenapa bisa ketinggalan travel? karena ojeknya gak dateng jemput. huh. aku ya lembek sih, tau ojeknya ditelfon2 ga angkat, tetep berharap dijemput ojek itu. hahaha..maap ga berpengalaman. akhirnya pasrah. gak jadi pulang, menghabiskan weekend di Salatiga deh.

seru kok. minggu pagi aku udah keluar kos jam 6. ke lapangan pacuan kuda. mau liat kuda jalan-jalan. alhamdulillah lagi cerah juga, jadi gunung merbabu keliatan gagah..subhanallah. lalu main di sekolah berkuda. ngobrol2 sama bapak pelatihnya. katanya kalau mau les kuda bayarnya 200ribu/45 menit. HUOOOOOO MAHAL yah? hehehe..kapan2 cobain deh..besok sesekali aja. semoga gak ketagihan.

di hari minggu itu mau menuju siang udah sering hujan. hujan terus..alhamdulillah lah..ya jadi cuman glundang glundung di kos aja. wkwkwkw.. alhamdulillah. sejukkkk. kalau di sini siang aja selimutan. kusuka

| Leave a comment